15 Hal yang Menonjol dari Orang Introvert




Menurut kalian, apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata introvert?
Yah…Introvert adalah orang yang menikmati dan menyukai kesendirian, tertutup dan kadang pendiam. Introvert juga jarang berbicara dan menjadi pendengar yang baik. Tapi tidak semua introvert seperti itu, karena ada introvert yang tidak bisa sendiri.

Dibawah ini adalah hal – hal yang menonjol dari orang introvert versi me and my self. Let’s check it out !
 

1.     Suka membatalkan acara kumpul

Tidak semua introvert seperti ini sih, tapi sebagian besar introvert pasti berpikiran akan membatalkan acara kumpul. Pada awalnya introvert akan dengan sukacita menerima ajakan acara kumpul, tapi ujung-ujungnya tidak jadi pergi.


2.     Mendapatkan energy dengan sendiri


Bagi orang introvert, keramaian akan membuat tenaga cepat hilang. Biasanya mereka hanya sekali-kali berinteraksi, kemudian diam. Suasana sepi adalah suasana yang nyaman dan seolah bisa mengisi energy.



3. Makan sendirian? It’s ok!


Makan sendiri? no prob…no prob…karena makan sendiri itu santai dan damai..olala… ^^

  

4.  Suka mengamati



Seorang introvert suka mengamati kejadian sekitar dengan tenang




5. Punya sedikit teman


Berinteraksi adalah hal yang melelahkan. Maka dari itu, introvert lebih suka berada dalam kelompok kecil atau hanya dengan teman-teman dekatnya.

  

6. Tidak suka heboh
Take it slow…! Mungkin karena orang introvert yang pendiam, jadi mereka tidak ‘ramai’ atau berisik lebih tepatnya. Introvert akan memikirkan suatu hal secara matang dan hati-hati kemudian baru mengungkapkannya.

 

7. Tidak nyaman jadi pusat perhatian


Kira-kira begitulah ekspresi ketika diminta tampil didepan umun. Mungkin ini berhubungan dengan sifat orang introvert yang takut berbuat salah didepan banyak orang. Jadi, hal yang mungkin menakutkan bagi introvert seperti presentasi depan kelas.



 

8. Suka berimajinasi dan kreatif

Kebanyakan introvert suka membaca. Kebayang tidak, kalau ke pusat perbelanjaan, tempat yang paling ingin dikunjungi adalah toko buku. Introvert juga suka dengan hal-hal yang berbau kreatifitas dan seni.

 
9. Bicara panjang lebar kalau berdiskusi tentang topik favorit

Introvert yang pendiam bisa lebih banyak bicara daripada biasanya ketika berdiskusi tentang topik favoritnya.

10. Menghindari orang-orang


Bukan maksudnya introvert itu antisosial hanya saja introvert cepat lelah jika berinteraksi dengan banyak orang dan jika dalam sebuah percakapan, introvert tidak mendominasi percakapan itu dan justru jadi pendengar yang baik. Introvert juga suka mendengarkan music sendirian memakai headphone di tempat umum, mungkin untuk menghindari orang yang sok kenal.

11. Selalu punya tempat untuk menyendiri

Percaya atau tidak, introvert punya tempat pribadi untuk sekedar bersantai dan menyendiri sejenak. Entah itu dikamar, ditempat umum, atau ditempat yang jarang orang-orang datangi. 


12. Tidak mudah membagi perasaan kepada orang lain


Sebagian orang introvert, jatuh cinta itu merupakan hal yang rumit. Tidak tahu harus apa dan bagaimana terhadap orang yang disukainya. Dan introvert itu orangnya agak tertutup. Mereka tahu apa yang mereka mau, tapi sulit mengkomunikasikan kepada orang lain.

 
13. Melihat secara menyeluruh


Orang introvert suka pada ide dan gambaran secara utuh menyeluruh dan detil. Jika mereka tertarik pada suatu topic maka mereka akan tinjau lebih jauh lagi. Introvert juga suka berpikir dalam, misalnya kalau ada film bagus, maka dia akan mengingatnya lamaa. Introvert juga cepat terpecah konsentrasinya.


14. Bertekanan darah rendah

Orang introvert cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah daripada orang ekstrovert. (berdasarkan penelitian di Jepang tahun 2006). Hmm..betul juga sih T^T.


15.  Orang-orang beranggapan introvert itu aneh

Orang introvert itu disibukkan dengan dirinya sendiri dan kurang peka terhadap lingkungannya dan itu membuat lingkungannya tidak menerima introvert dengan baik. Padahal, bagi introvert sendiri merasa, tidak masalah jika tidak aktif berbicara daripada ekstrovert.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perilaku Kelompok dan Interpersonal

Jurnal Khusus